Telaga Sunyi Baturraden

Baturraden merupakan kawasan wisata di Lereng Gunung Slamet yang memiliki berbagai obyek wisata menarik. Bentuk tanahnya cukup menguntungkan digunakan untuk pariwisata. Beberapa obyek wisata milik Baturraden yang cukup populer diantaranya Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Kaloka Wisya Mandala, Curug Ceheng, Bumi Perkemahan dan Telaga Sunyi. Dan pada kesempatan kali ini kita akan mengulas salah satunya, Yuk kita kupas pesona Telaga Sunyi Baturraden !

Keindahan panorama Telaga Sunyi sangatlah sesuai dengan namanya. Tempat dengan suasana yang sepi sangat nyaman digunakan untuk berelaksasi. Dengan suara air yang bergemericik serta nuansa alam yang asri menambah syahdu kawasan ini.

Panorama alam Telaga Sunyi masih sangat terjaga kealamiannya, meski sering dikunjungi oleh wisatawan namun sama sekali tidak merubah keasrianya. Kawasan ini nampak begitu hijau dan rindang dengan air yang jernih.

Pemandangan yang disuguhkan oleh tempat ini sangat memikat dan mempesona. Tak heran jika kawasan ini cukup populer di Baturaden. Biasanya tempat ini cukup ramai ketika akhir pekan dan juga saat hari libur nasional.

Telaga Sunyi Baturraden

Tempat ini menjadi spot foto yang menarik bagi para pengunjung. Sempatkan untuk mengambil gambar yaa karena foto yang dihasilkan pasti akan sangat menawan. Meskipun air di telaga ini terlihat cukup tenang namun ketika hujan arusnya cukup deras. Oleh karenannya,  alangkah baiknya untuk menghindari berenang di Telaga Sunyi demi keselamatan anda.

Lokasi Telaga Sunyi

Telaga Sunyi terletak di Limpakuwus, Subang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Dibutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit jika Anda berangkat dari Pusat Kota Purwokerto. Akses jalan cukup baik dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Setelah anda tiba di Gerbang Wisata Baturraden Anda masih harus menempuh jarak sekitar kurang lebih dua kilometer untuk dapat sampai ke Telaga Sunyi. Namun hal itu akan sebanding dengan keindahan alam yang anda dapatkan saat berkunjung ke lokasi ini.

Fasilitas Telaga Sunyi

Dari segi fasilitasnya lokawisata Telaga Sunyi terbilang cukup lengkap. Mulai dari fasilitas tempat bilas, rumah ibadah, fasilitas MCK serta warung makanan. Namun untuk warung makanan masih terbilang sedikit jadi jika khawatir merasa lapar Anda dapat membawa dan mempersipkan bekal makanan dari luar.

Harga Tiket Telaga Sunyi

Untuk harga tiket yang dikenakan sangatlah murah, hanya dibutuhkan sekitar Rp.10.000,- pengunjung sudah dapat menikmati keindahan Telaga Sunyi. Pengunjung juga akan dikenai biaya parkir sekitar Rp.2000,-

Bagaimana Anda tertarik untuk mengunjungi Telaga Sunyi Baturraden? Ajak serta teman serta pasangan anda agar liburan anda lebih berkesan yaa.. Semoga dapat menjadi referensiinformasi yang bermanfaat, dan selamat berlibur !!.

Leave a Comment