GB WhatsApp Pro Apk Terbaru 2021 Asli Dan Aman

GB WhatsApp Pro Apk-Di jaman canggih seperti sekarang ini, anda bisa bertukar kabar dengan rekan-rekan anda dengan mudah. Jika waktu dulu anda saling mengabari dengan mengirimkan surat, telegram atau pun pager, sekarang anda bisa melakukannya lewat chat online. Tentunya ini lebih menghemat waktu anda dan mempermudah menjalin komunikasi. Hanya dalam hitungan detik, pesan anda sudah terkirim tanpa harus repot melalui proses menulis dan mengirimkan surat kepada orang yang anda tuju.

Aplikasi chatting sudah banyak tersedia. Anda bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Ada yang menyediakan tampilan simple dan cocok untuk kalangan pebisnis, ada yang memiliki tampilan yang bisa anda rubah dengan berbagai tema lucu yang disediakan oleh pihak developer. Semuanya memiliki fitur yang sama dan sering dibutuhkan dalam berkomunikasi.

Fitur-fitur yang wajib ada selain mengirim dan menerima pesan yaitu anda bisa berbagi file seperti dokumen, foto, serta video. Juga ada fitur free call atau video call. Fitur ini penting karena tidak ada lagi alasan jarak dalam berkomunikasi dan berbagi. Anda dapat berkomunikasi dengan mudah dengan menggunakan kuota internet.

Sekilas Mengenai GB WhatsApp Pro

Aplikasi chatting yang sering digunakan adalah WhatsApp. Aplikasi ini memiliki banyak pengguna karena tampilannya yang clean dan simple. Untuk pengguna baru juga tidak akan bingung dalam menjalankan aplikasi chatting ini. Namun tahukah anda jika aplikasi ini memiliki versi lain?

Versi lain dari aplikasi ini disebut GB WhatsApp. Versi yang satu ini telah dimodifikasi, sehingga ada perbedaan dengan versi resminya. Anda bisa mengunduhnya lewat pihak ketiga. Aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur lain yang tidak anda dapatkan dari WhatsApp versi resmi.

fitur gb whatsapp

 

Fitur GB WA Pro

Versi yang telah dimodifikasi ini menampilkan fitur-fitur tambahan diluar versi resminya, sehingga tidak mengherankan apabila banyak pengguna whatsapp yang beralih memakai versi mod satu ini. Selengkapnya mengenai fitur yang ada, anda bisa menyimaknya dibawah ini.

  • Membalas pesan secara otomatis
  • Mengirim pesan dengan menggunakan jadwal
  • Mengirim pesan tanpa harus menyimpan kontak tersebut. Ini cocok jika anda hanya sekali dua kali berkirim pesan untuk keperluan sesaat
  • Mengirim foto atau file lain dalam jumlah mencapai 100 sekali kirim
  • Dapat mengganti tema sesuai keinginan, tema yang disediakan pun banyak sehingga pasti anda bisa menemukan tema yang cocok
  • Anda dapat menyembunyikan centang biru dan centang dua
  • Dapat membaca pesan yang sudah dihapus oleh pengirimnya
  • Anda dapat menggunakannya untuk memutuskan koneksi internet
  • Dapat melihat status atau story orang lain tanpa diketahui
  • Dapat mengunduh story milik orang lain tanpa melakukan screenshot
  • Dapat mengubah warna font, sehingga chatting anda lebih berwarna dan tidak monoton
  • Bisa di-setting untuk menyembunyikan keterangan “typing” atau “sedang mengetik”
  • Bisa membuat nama grup hingga mencapai 35 karakter
  • Anda bisa mengirim pesan broadcast ke 650 orang sekaligus, sedangkan aplikasi resmi hanya sebanyak 250 orang
  • Dapat mengirim video size besar seperti 50MB
  • Sistem keamanan yang telah di-upgrade sehingga tidak akan kena banned oleh versi resmi
  • Dapat digunakan bersamaan dengan versi resmi

Namun sebagaimana yang kita sudah tahu, aplikasi yang diunduh dari pihak ketiga memiliki risiko atau kekurangan. Tidak terkecuali juga aplikasi GB WhatsApp ini. Inilah kekurangan atau kemungkinan risiko yang anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini :

  • Keamanan data anda tidak terjamin, karena aplikasi bukan dari versi resminya. Anda tidak bisa mengajukan komplain ke developer karena memang anda menggunakan aplikasi yang bukan resmi. Sehingga terjadinya kehilangan data milik anda bukan tanggung jawab developer resmi.
  • Masih berhubungan dengan poin pertama, privasi anda bisa dalam bahaya. Pihak ketiga mungkin saja bisa membaca dan menyebarkan isi pesan anda.
  • Kemungkinan terdapat virus malware di dalam aplikasi yang bisa membahayakan handphone anda.
  • Tidak ada update otomatis, anda harus rutin dalam mengecek update terbaru untuk versi modifikasi ini.
  • Versi modifikasi ini juga hanya tersedia untuk para pengguna android saja

Aplikasi GB WhatsApp ini sebenarnya adalah mod yang diperuntukkan untuk WhatsApp yang dibuat oleh anggota senior XDA berdasarkan dari WhatsApp Plus dan mod ini sudah ditutup oleh pihak WhatsApp sendiri. Aplikasi ini kemudian dikembangkan pihak lain sejak tahun 2009 lalu. Dari sana, aplikasi dari pihak ketiga ini pun perlahan memiliki banyak penggunanya. Hal ini tidak luput dari fitur-fiturnya yang menarik.

Misalnya saja tampilan yang dimiliki oleh aplikasi resmi terlihat simple dan bisa jadi terasa membosankan, sehingga banyak orang menggunakan versi modifikasinya untuk bisa berganti-ganti tema. Ada juga yang penasaran ingin melihat status pengguna lain di kontaknya, tetapi tidak ingin ketahuan oleh pemilik story. Atau anda suka berbagi foto-foto dalam jumlah banyak melebihi batas yang ditawarkan oleh aplikasi resmi? Maka aplikasi ini cocok untuk anda.

download gb whatsapp

Download GB WhatsApp Pro Apk

Untuk anda yang ingin mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan aplikasi WhatsApp ini, maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba GB WA atau WhatsAPp ini. Untuk itu anda bisa melakukan unduhan disini.

Aplikasi mod ini tidak tersedia pada play store, sehingga untuk penggunanya harus melakukan unduhan sendiri lewat internet.

Baca juga: Cara Menonaktifkan IG

Cara Install GB WA

Bagaimana cara menginstal GB WhatsApp di handphone anda? Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Buka browser di handphone anda, lalu ketik di kolom pencarian aplikasi ini
  2. Pilih situs aman dan terpercaya yang menyediakan aplikasi
  3. Klik unduh, lalu tunggu hingga proses pengunduhan selesai
  4. Setelah selesai, anda bisa langsung klik aplikasi tersebut untuk diinstal
  5. Apabila anda belum pernah menginstal aplikasi dari pihak ketiga, anda akan diminta persetujuan untuk mencentang “unknown sources” atau “pihak ketiga”. Pilihan ini umunya untuk menghindari virus atau bahaya yang bisa ditimbulkan dari aplikasi pihak ketiga.
  6. Apabila anda sudah pernah menginstal aplikasi dari pihak ketiga, maka aplikasi ini akan langsung terinstal saat anda memilih “Ya”.
  7. Selanjutnya, anda akan diminta memasukkan nomor handphone anda untuk bisa log-in
  8. Anda akan dikirimi OTP untuk bisa menggunakan aplikasi
  9. Masukkan kode OTP yang anda dapatkan
  10. Anda sudah bisa menggunakan modifikasi WhatsApp ini.

Semua hal memiliki keuntungan dan kerugiannya masing-masing. Setelah mengetahuinya anda tinggal memilih antara ya atau tidak. Jika anda memilih opsi aplikasi resmi, anda tidak perlu khawatir dengan kebocoran data atau privasi anda. Akan tetapi, anda harus bisa menerima fitur-fitur yang ditawarkan pihak developer resmi meskipun terbatas atau tidak sesuai dengan keinginan anda.

Fitur-fitur dari modifikasi WhatsApp memang bisa dibilang menarik. Namun apabila anda memilih opsi aplikasi tidak resmi atau dari pihak ketiga, anda harus bersiap dengan resiko yang bisa saja terjadi. Anda tidak bisa komplain ke siapapun mengenai bocornya data. Dan juga ada kemungkinan percakapan anda bisa diketahui dan disebarkan oleh pihak ketiga.

Baca juga: Nama Grup Aesthetic

Akhir Kata

Setelah membahas keunggulan dan kekurangan GB WhatsApp, apakah anda tertarik untuk mencobanya? Mungkin daftar resiko yang ada, tidak terlalu mengganggu anda. Jika anda tidak keberatan, anda bisa mencoba fitur-fitur ‘baru’ yang ada di dalam aplikasi modifikasi ini. Lagipula, anda juga bisa menggunakannya bersamaan dengan aplikasi dari developer resmi.

Banyak juga orang yang membutuhkan 2 aplikasi WhatsApp dalam satu buah handphone saja, mungkin ini saatnya bagi anda untuk menginstalnya. Cukup sekian saja ulasan yang kppnternate.net bagikan kali ini, selamat mencoba.

Leave a Comment