Cek Nomor Indosat

Di era modern seperti saat ini tentunya peran media sosial juga sangat penting, terlebih untuk kebutuhan komunikasi jarak jauh. Hal ini membuat telepon secara konvensional menggunakan pulsa sudah tidak terlalu relevan. Namun, ketika Anda ditanya nomor, tentunya Anda bisa coba cek nomor Indosat dengan mudah.

Oleh karena itu, mengisikan pulsa untuk kebutuhan menelepon atau untuk mendaftakan sebuah paket internet sangatlah penting untuk dilakukan. Pengisian pulsa ini juga akan secara otomatis memperpanjang masa aktif dari kartu ponsel Anda, sehingga nomor telepon Anda pun bisa aktif dan digunakan.

Nomor telepon ini memilki peran yang cukup penitng, meskipun memang Anda sudah mulai beralih dengan menggunakan media sosial untuk kebutuhan komunikasi. Nomor telepon sendiri berfungsi untuk syarat pembuatan dan media konfirmasi apabila suatu hari terjadi sebuah masalah.

Nomor telepon yang masa aktifnya habis tentu akan terblokir secara otomatis, dan tidak akan bisa Anda gunakan lagi. Hal ini jugalag yang sering membuat orang tidak tlalu hafal dengan nomor ponselnya sendiri, sehingga apabila Anda tidak menyimpan nomor Anda di kontak, maka akan sangat merepotkan.

Solusinya adalah dengan cara mengecek nomor ponsel Anda melalui layanan kartu Indosat tersebut. Berikut ini akan dijelaskan beberapa cara untuk cek nomor Indosat Anda dengan cepat dan praktis.

cara cek nomor indosat

Tips Cek Nomor Indosat Melalui Layanan Dial UP UMB

Cara cek nomor dari kartu Indosat Anda yang pertama bisa Anda lakukan dengan menggunakan layanan dia up UMB. Tips ini termasuk mudah untuk dilakukan. Sebab, Anda pun bisa melakukanya dengan menggunakan ponsel Anda sendiri tanpa membutuhkan perangkat tambahan.

Berikut ini adalah cara mengecek nomor ponsel Indosat Anda dengan menggunakan layanan dial up UMB.

Tekan kode *123*30#

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan masuk ke panggilan telepon dan mengetikkan kode *123*30# lalu silahkan Anda klik panggil atau ok. Tunggulah beberapa saat hingga nomor Indosat Anda muncul pada layar ponsel.

Tekan kode *123*7*2*1#

Sama hanya dengan cara yang pertama, Anda bisa mengecek nomor Indosat Anda dengan menggunakan kode dial up UMB. Namun bedanya adalah pada angka yang harus Anda ketikkan.

Silahkan Anda masuk ke panggilan telepon, lalu ketikkan kode dial up *123*7*2*1#, dan klik ok atau panggil. Setelah itu, silahkan Anda tunggu beberapa saat hingga nomor Indosat Anda muncul di layar ponsel.

Tekan kode *888*1*1#

Untuk cara mengetahui nomor Indosat menggunakan kode dial up UMB yang ketiga ini pun masih sama dengan kedua cara sebelumnya. Lagi, yang membedakan hanyalah angka pada kode dialnya.

Ada bisa masuk ke panggilan telepon dan mengetikkan kode dial *888*1*1#, lalu klik ok atau yes. Tunggu beberapa saat hingga nomor ponsel Indosat Anda muncul di layar handphone Anda.

Jika nomor Indosat pembaca kppnternate.net sudah muncul, jangan lupa untuk mencatatnya atau screenshoot saja, sehingga bisa Anda simpan di galeri ponsel Anda. Lalu, Anda pun bisa menambahkannya di kotak Anda sendiri.

Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan Menu USSD di Modem

Selain mengecek nomor Indosat dengan menggunakan ponsel Anda sendiri, ternyata hal ini juga bisa Anda lakukan dengan menggunakan modem yang Anda miliki. Anda hanya bisa mengecek nomor Indosat Anda yang memang Anda gunakan sebagai modem.

Cara ini tidak perlu membuat Anda memindahkan kartu yang ada pada modem ke handphone Anda, karena Anda pun bisa menecek nomor beserta pulsa yang ada di modem melalui PC atau laptop.

Berikut ini akan dijelaska bagaimana cara mengecek nomor Indosat Anda melalui modem.

  1. Pertama, silahkan Anda aktifkan modem terlebih dahulu melalui PC atau laptop. Aktifkan juga layanan yang tersedia pada modem yang sedang Anda gunakan tersebut.
  2. Setelah itu, silahkan Anda buka menu USSD.
  3. Setelah modem diaktifkan, silahkan lanjutkan dengan membuka menu USSD.
  4. Selanjutnya, silahkan Anda ketik kode *123*30#. Lalu klik kirim.
  5. Tunggu beberapa waktu hingga detail informasi kartu Indosat Anda muncul di layar ponsel.

Cara Cek Nomor Indosat Menggunakan Aplikasi MyIM3

Selain dengan menggunakan layanan dial up UMB, dan modem, Anda juga bisa mengecek nomor Indosat dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Anda bisa memanfatkan layanan aplikasi MyIM3 untuk mengecek informasi dan detail nomor ponsel Indosat Anda.

Sama halnya dengan operator lain yang memiliki aplikasi khusus, Indosat pun memilikinya untuk mengecek dan mengetahui segala informasi terkait dengan nomor Indosat Anda tersebut.

Aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk mengecek pulsa, melihat informasi seputar paket internet, maupun informasi terkait layanan operator lainnya. Menggunakan layanan MyIM3 ini pun cukup mudah untuk dilakukan.

  1. Silahkan Anda donwload terlebih dahulu aplikasinya pada situs resmi Indosat atau bisa dengan menginstallnya melalui Play Store maupun App Store.
  2. Setelah itu, lakukan pendaftaran seperti biasa pada halaman yang sudah tersedia.
  3. Seteah Anda mendaftar di layanan MyIM3 tersebut, maka Anda pun bisa mengakses menu yang ada pada aplikasi MyIM3. Selain itu, Anda juga bisa mengecek nomor Indot yang selama ini Anda gunakan.

Cara Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Anda juga bisa cek nomor Indosat melalui customer service di nomor 111. Tidak perlu khawatir untuk menghubungi nomor customer service ini karena Anda tidak akan dipungut biaya sedikit pun.

Namun, apabila Anda menggunakan layanan prabayar, maka Anda bisa menghubungi nomor 100 maupun 185 dengan biaya telpon sebesar 400 rupiah saja untuk melakukan cek nomor Indosat tersebut.

Baca juga: Kode Paket Nelpon Telkomsel 2021 Terbaru

Akhir Kata

Demikianlah tadi beberapa cara yang bisa anda coba lakukan untuk mengecek nomor kartu pengguna Indosat. Dari beberapa cara yang kami tawarkan, maka anda bisa memilih salah satu yang paling dianggap sangat mudah.

Leave a Comment