Cara Membuat Poster di HP

Cara Membuat Poster di HP-Poster merupakan media promosi dan penyampaian informasi yang masih relevan digunakan saat ini. Meskipun versi cetaknya sudah mulai jarang diminati, namun versi digitalnya masih menjadi pilihan yang tidak mengecewakan. Untuk membuat poster, biasanya kita menggunakan tools atau aplikasi khusus. Pembuatannya pun bisa melalui dekstop. Namun di platform android pun sudah terdapat banyak sekali aplikasi untuk membuat poster. Hasil posternya pun sangat menarik dengan kualitas profesional.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat praktis. Kebanyakan menyediakan template siap pakai. Kemudian dari template ini, anda bisa mengeditnya untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Aplikasi untuk membuat poster ini hadir dengan banyak sekali tools. Bahkan tools editingnya yang lengkap juga kompatibel untuk membuat produk lain. Misalnya banner, pamflet, undangan, kartu nama, logo, dll.

Tidak hanya dengan memanfaatkan sebuah aplikasi saja, akan tetapi kita juga bisa menggunakan beberapa situs penyedia untuk membuat poster ini secara online. Dengan begitu maka anda tidak perlu lagi menginstall aplikasi sewaktu ingin membuat poster. Berikut ini referensi selengkapnya untuk aplikasi pembuat poster di android.

Sebelum kita masuk mengenai cara membuat poster di hp tanpa menggunakan aplikasi, maka kami juga akan share aplikasi apa saja yang bisa anda gunakan untuk membuat poster ini.

membuat poster online

Aplikasi Membuat Poster di HP

Untuk aplikasi ini sendiri cukuplah banyak yang bisa kita pergunakan, sehingga anda bisa mengunduhnya sesuai dengan kebutuhan anda. Dalam aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur, jadi tidak hanya untuk membuat poster saja.

Posteroid

Banyak sekali template siap pakai yang memudahkan anda dalam membuat poster. Pada template siap pakai ini, anda bisa langsung memodifikasi template tersebut dengan background serta font yang bisa anda sesuaikan. Dengan modifikasi tersebut, poster buatan anda akan tampak unik dan profesional. Aplikasi gratis ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga memudahkan para pemula untuk operasionalnya.

Desygner

Lebi dari 1000 template poster serta brosur bisa anda dapatkan di dalam aplikasi ini. Melalui template siap pakai ini, anda bisa berkreasi dengan memodifikasi font, warna, stiker, dan berbagai tools editing lainnya. Terdapat fitur sharing otomatis ke Facebook, Instagram, Tumblr, hingga Pinterest. Aplikasi gratis ini juga menyediakan hasil profesional sehingga bisa menjadi pilihan untuk sarana promosi usaha anda.

Adobe Spark Post

Aplikasi buatan Adobe ini tak hanya memudahkan anda untuk membuat poster. Melainkan membuat banner, undangan, brosur, hingga produk digital lainnya. Fitur yang tersedia didesain khusus agar kompatibel dengan smartphone. Anda bisa mendapatkan template siap pakai, aneka pengaturan font, warna, sampai penyematan gambar untuk memaksimalkan pembuatan poster anda.

Canva

Puluhan ribu template siap pakai tersedia pada aplikasi gratis ini. Meskipun beberapa gratis, beberapa jenis template ada juga yang sifatnya berbayar. Anda pun tinggal mengunjungi situs resminya jika ingin menggunakannya melalui PC. Selain template poster siap pakai, aplikasi juga kompatibel untuk membuat gambar ilustrasi, banner, undangan digital, dan berbagai macam produk desain lainnya.

Poster Maker

Dengan aplikasi gratis ini, anda bisa memilih gambar latar belakang sesuai keinginan. Warna latar belakang pun bisa anda sesuaikan agar poster makin menarik. Anda bisa menempatkan aneka jenis stiker ke dalam ponsel dan menyimpan hasil editingnya ke SD Card. Hasil poster pun tampak profesional dengan proses pembuatan yang cukup mudah. Aplikasi yang bisa anda unduh gratis ini juga memiliki user interface yang memudahkan para pemula.

Itulah tadi beberapa aplikasi yang dapat anda pergunakan untuk bisa membuat aplikasi lewat hp android anda, untuk platform lainnya pun seperti iOS bisa mengunduhnya lewat app store. Semua yang sudah kami sebutkan diatas tersedia pada layanan play store sehingga anda bisa langsung menginstallnya.

membuat poster online

Membuat Poster Secara Online Tanpa Aplikasi

Untuk cara berikutnya ialah bagaimana cara membuat poster tanpa menggunakan aplikasi. Anda cukup mengakses siitus yang memberikan layanan satu ini, kemudian anda bisa mengeksplore imajinasi anda dalam membuat poster tersebut.

Ada cukup banyak situs yang menyediakan fitur seperti ini, namun pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan satu buah situs yang kami anggap memiliki fitur cukup lengkap yaitu canva. Selain memiliki aplikasi, canva juga bisa digunakan secara online, yaitu sebagai berikut:

  • Masuk kedalam canva.com
  • Selanjutnya anda bisa pilih poster
  • Pilih template yang akan anda gunakan
  • Berikutnya masukan teks
  • Anda bisa tambahkan elemen lainnya
  • Setelah selesai maka anda bisa langsung download.

Untuk bisa menggunakan semua fitur yang terdapat pada canva ini, maka anda bisa mengupgrade ke versi premium. Biaya berlangganan bulanan sendiri sekitar 95 ribu. Bagi yang memiliki profesi design maka anda bisa mencoba akun premium karena anda bisa memaksimalkan untuk berbagai kepentingan seperti membuat logo, poster dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Hapus Background Foto

Akhir Kata

Era digital seperti sekarang ini banyak menyuguhkan berbagai macam kemudahan dan salah satunya dalam melakukan editing atau membuat poster secara online seperti yang sedang kita bahas kali ini. Demikian beberapa pilihan cara membuat poster di smartphone android yang dapat kppnternate.net sampaikan. Selamat mencoba.

Leave a Comment