Cara Hapus Background Foto

Cara Hapus Background Foto-Pada zaman yang canggih seperti sekarang ini, banyak beredar aplikasi pengedit latar belakang yang menarik yang tidak hanya bisa lewat pc. Untuk para pengguna android, kini sudah banyak aplikasi pengedit latar belakang foto yang bisa anda lakukan melalui hp. Untuk beberapa kepentingan, penghapusan latar belakang pada gambar sangat penting dilakukan. Misalnya seperti background yang dirasa kurang menarik dan juga mengganggu objek utama pada foto tersebut.

Ada aplikasi yang khusus dalam menyediakan fitur untuk menghapus dan juga mengedit latar belakang foto. Misalnya seperti crop, filter hingga untuk mengoreksi ukuran pada foto. Banyak juga yang menyediakan langsung fitur untuk gambar latar belakang sehingga saat sekali edit bisa langsung anda dapatkan hasilnya.

Pada ulasan kali ini kami akan membagikan cara bagaimana anda bisa menghapus background foto baik itu dengan cara online maupun dengan menggunakan bantuan aplikasi. Berikut beberapa pilihan aplikasi yang bisa anda coba.

hapus background

Aplikasi Hapus Background Foto

Untuk aplikasi yang bisa anda pergunakan mengubah background foto ini terdapat cukup banyak dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun diantara beberapa pilihan tersebut kami telah merangkum beberapa yang terbaik. Diantaranya sebagai berikut:

PicsArt

PicsArt, aplikasi ini menyediakan fitur yang beragam dalam mengedit latar belakang pada gambar. Anda hanya perlu memotong dan menghapus bagian yang ingin dipotong dengan menandainya. Lalu kemudian anda juga bisa masukan potongan tersebnut ke dalam backgroundnya. Kemudian anda juga bisa mengatur beberapa aspek pada gambar seperti pencahayaan, filter, hingga mengatur resolusi gambarnya.

Background Eraser

Yang kedua adalah Background Eraser. Aplikasi ini dirilis HandyCloset Inc yang dibuat khusus untuk menghapus dan mengganti latar belakang gambar. Langkahnya cukup dengan memotong bagian yang perlu anda hilangkan. Untuk hasilnya dapat berupa foto dengan latar belakang yang transparan sehingga memaksimalkan anda untuk mengeditnya dengan menggunakan latar belakang yang baru.

Auto Background Changer

Yang ketiga ada Auto Background Changer. Aplikasi ini dapat menjadi solusi bagi anda yang tidak ingin repot-repot dalam menghapus background gambar. Aplikasi yang dirilis SnapTools ini menghadirkan berbagai kemudahan dalam mengganti background foto anda. Misalnya seperti fitur Magic Tools yang dapat otomatis bekerja dan menghasilkan backgroung yang rapi. Anda juga bisa membagikan hasil editannya langsung ke berbagai media social.

Photo Background Changer

Yang sellanjutnya adalah Photo Background Changer. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur gambar latar belakang yang menarik yang bermanfaat untuk memakasimalkan hasil editan. Dalam aplikasi ini  kurang lebih tersedia 100 gambar background yang bisa digunakan sebagai latar belakang baru. Anda cukup memotong dan menempelkan bagian foto yan akan digunakan kedalam background yang baru.

TouchRetouch

Yang terakhir adalah TouchRetouch. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur penghapus objek yang tidak perlu. Caranya anda cukup drag dan drop foto yang akan digunakan kemudian anda bisa mengganti backgorundnya. Selain itu anda juga bisa mengganti latar belakangnya secara langsung. Anda juga tidak perlu repot-repot membuka pc untuk mengedit background foto anda.

Selain dengan menggunakan aplikasi, kita juga bisa menggunakan beberapa platform online, sehingga kita tidak perlu mengunduh aplikasi di smartphone kita.

menghapus background foto

Menghilangkan Background Foto Online

Bisa dikatakan untuk bisa mengubah background atau menghilangkannya sangat mudah apabila menggunakan webtool online. Anda dapat menggunakan beberapa situs seperti berikut.

Remove.bg

Selain memiliki aplikasi, remove bg juga terdapat layanan online, sehingga anda pun semakin mudah sewaktu ingin melakukan editing sebuah foto. Berikut ini cara edit foto di remove bg online:

  • Pertama anda bisa akses remove.bg
  • Upload foto anda
  • Secara otomatis background akan hilang
  • Selanjutnya anda tinggal lakukan editing untuk mengubah background sesuai yang anda inginkan.

Situs ini termasuk salah satu yang paling banyak digunakan dibandingkan dengan beberapa situs pengubah background lainnya.

Editphotosforfree.com

Apabila anda mengingingkan sebuah situs yang memiliki fitur lengkap dalam mengedit sebuah foto secara online. Maka Editphotosforfree.com ini bisa anda jadikan sebagai pilihan. Terdapat cukup banyak fitur yang bisa anda andalkan, jadi anda tidak hanya dapat mengubah background saja, akan tetapi dapat juga mengeditnya agar telihat lebih menarik lagi.

Inpixio.com

Untuk yang terakhir yang dapat kppnternate.net rekomendasikan adalah inpixio.com. Anda bisa dengan mudah menghilangkan background dengan menggunakan situs satu ini. Cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah karena anda tinggal mengupload foto yang ingin anda edit maka secara otomatis foto tersebut akan dihilangkan pada bagian background. Dengan begitu anda bisa langsung melakukan editing.

Akhir Kata

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengedit latar belakang foto yang dapat anda gunakan di ponsel android. Cara hapus background foto dengan menggunakan cara yang sudah kami bagikan diatas akan terasa sangat mudah.

Leave a Comment