Menindaklanjuti Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharaan Nomor PER-38/PB/2012 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Administrasi Belanja Pegawai Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia/Pegawai Negeri Sipil Kepolisian Negara Republik Indonesia dari KPPN kepada Satuan Kerja di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia, pada hari Rabu, 12 Maret 2014 bertempat di Meeting Room Lantai 2, Hotel Dragon Palace, Ternate, dilaksanakan kegiatan serah terima pengelolaan administrasi belanja pegawai antara Kepala KPPN ternate dengan para Kuasa Pengguna Anggaran yang dihadiri oleh 26 satker dari 27 satker Polri wilayah pembayaran KPPN Ternate.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Propinsi Maluku Utara, Sulaemansyah. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KPPN Ternate, Saor Silitonga dan Wakapolda Prop. Maluku Utara yang menyatakan antusiasme pelaksaan pengalihan ini dan mendukung penuh kegiatan ini .

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Penyamaan Data dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Database, Dokumen Pendukung Kepegawaian, dan Kartu Pengawasan Belanja Pegawai Perorangan. Hasil verifikasi perekaman data kepegawaian satker polri wilayah pembayaran KPPN Ternate pada saat penyerahan, dari 3.565 personil tinggal 54 personil yang belum terekam. Kendala yang ada adalah Pembuatan NPWP dan Rekening masing-masing personil yang beberapa diantaranya bertugas pada pulau-pulau terpencil. Namun dengan adanya komitmen bersama dimana KPPN akan membantu menghubungi KPP dalam pembuatan NPWP dan pihak bank dalam pembuatan rekening, diharapkan pengalihan ini berjalan dengan lancar.

 

 

Tags: , ,