Rapat Koordinasi Ditjen Perbendaharaan Wilayah Prov. Maluku Utara dilaksanakan selama 3 hari sejak Jumat 15 April 2016 hingga Minggu 17 April 2016. Diikuti oleh Para Pejabat Eselon di lingkungan Ditjen perbendaharaan Provinsi Maluku Utara. Rapat koordinasi Wilayah ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil DJPB Prov. Maluku Utara, Tri Budihanto. Dalam pemukaan rakorwil ini, beliau menekankan pentingnya kebersamaan sebagai satu keluarga besar, sinergi, komuinikasi, serta konsolidasi dan koordinasi.

Rakorwil Dibagi dalam 4 komisi, diketuai oleh Kepala Bidang dan Kepala KPPN Ternate, dianggotai oleh para kepala seksi di Kanwil dan KPPN. Komisi I membahas isu strategis seputar Optimalisasi peran Kanwil dalam supervisi KPPN, Menjaga Kualitas Implementasi SPAN dan Persiapan Implementasi SAKTI. Komisi II membahas Strategi Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran, Komisi III membahas mengenai Pembinaan Keuangan Pemerintah Daerah dan Peningkatan kualitas LKPP dan Komisi IV yang membahas Reposisi peran Kanwil dan KPPN Pasca Implementasi SPAN, MPN G2, SAKTI dan Transformasi Kelembagaan.

Rakorwil ini menghasilkan nota kesepahaman yang diberi nama Pakta Kie Raha yang akan segera diimplementasikan oleh Kantor Wilayah DJPB Prov. Maluku Utara dan KPPN Ternate serta KPPN Tobelo. Rangkaian Rakorwil ditutup dengan family gathering di lantai dasar Kanwil DJPB Prov. Malut. Acara ini diisi dengan pertandingan berbagai macam olahraga antar intansi dan bazar oleh dharma wanita DJPB.

 

Tags: ,