Hari Sabtu, 23 April 2016 KPPN Ternate mengadakan Outbond – Capacity Building yang dilaksanakan di Kantor SAR Ternate, Jambula. Kegiatan Outbond ini diikuti oleh hampir seluruh komponen KPPN Ternate. Tepat pukul 08.00 kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala KPPN Ternate, Toding Luther. Bertempat di tengah lapangan kantor SAR Ternate, seluruh peserta diinisiasi oleh tim psikolog dan anggota SAR. Diawali dengan berbagai games yang melatih konsentrasi, sinkronisasi dan kecepatan berpikir.
Setelah seluruh games bersama dari psikolog dan pemilihan anggota regu telah selesai maka seluruh regu beralih ke 6 station game yang telah disediakan. Mulai dari toxic waste yang mengutamakan koordinasi dan kebersamaan, pipa bocor yang melatih kerjasama dan problem solving, roller log yang melatih kerjasama serta sinkronisasi antar anggota regu, blind walk yang melatih kepercayaan anggota terhadap leader team, spider web yang melatih kekompakan dan “memaksa” ide-ide kreatif yang liar untuk mencari solusi, dan yang terakhir adalah titian tali dimana kita dilatih untuk saling memberi support dan keteladanan.
Games tersebut disela dengan ishoma pada pukul 12.00 dan seluruh games berakhir pada pukul 14.30, dilanjutkan dengan sesi indoor berupa review games yang dilaksanakan, pemilihan regu terbaik, dan relaksasi dari psikolog.
Setelah ditutup oleh Kepala KPPN Ternate bersama Bpk. Rudi yang mewakili Kepala SAR Ternate, acara bebas dilanjutkan dengan rappelling/repling menuruni tower latihan SAR, serta Flying Fox yang semuanya memacu adrenalin. Hampir seluruh staf KPPN Ternate dan tim psikolog turut merasakan sensasi melawan ketakutan akan ketinggian serta meluncur turun mengikuti gravitasi.

Acara benar-benar berakhir pada pukul 18.00 disertai rasa puas. Seluruh rangkaian kegiatan ini benar-benar menguras tenaga dan pikiran namun terbayarkan dengan canda tawa yang mengiringi kebersamaan seluruh peserta.
Keluarga besar KPPN Ternate memberi apresiasi dan terimakasih atas kerjasama dengan Kantor SAR Ternate beserta tim Psikolog lintas kampus dan LSM.