p5rn7vb

Please consider registering
guest

Log In Register

Register | Lost password?
Advanced Search

— Forum Scope —

  

— Match —

   

— Forum Options —

   

Wildcard usage:
*  matches any number of characters    %  matches exactly one character

Minimum search word length is 4 characters - maximum search word length is 84 characters

Topic RSS
[TIPS] Solusi Lupa Password RKAKL DIPA Online
12/08/13
1:23 am
admin
Admin
Forum Posts: 25
Member Since:
06/03/13
Offline

Solusi Lupa Password RKAKL DIPA Online

Terkait revisi anggaran tahun anggaran 2013 seluruh satker diwajibkan memiliki user dan password RKAKL DIPA Online. Bagi teman-teman bendahara yang belum punya user dan password atau yang lupa user dan password, kami punya solusinya.
Saat pertama kali diminta untuk mengunduh ADK DIPA di RKAKL DIPA online kebanyakan dari kita akan bingung karena merasa belum pernah mendaftar. Coba saja buka alamatnya http://rkakldipa.anggaran.depkeu.go.id. Coba masukkan user dan password kode satker – pasti tidak akan bisa.
Lalu coba saja klik tulisan lupa password yang kedip-kedip disebelah tombol login.
setelah itu muncul form yang meminta kita untuk mengisi user ID (Kode satker) dan email satker. Email yang diminta adalah email yang sudah terdaftar saat pembahasan RKAKL. Dalam kasus ini kebetulan email kami sudah di daftarkan oleh Eselon I saat pembahasan. Mungkin Eselon I mendaftarkan email tersebut karena email tersebut memang email resmi kantor yang sering kami pakai saat mengirim data ke Eselon I.
Setelah mengisi konfirmasi kode pengaman, klik kirim password. Jika email valid (pernah terdaftar) maka password akan dikirim ke email kita. Tapi jika email belum pernah terdaftar maka akan ada peringatan bahwa Data User Email Tidak Ditemukan.
Jika sudah mendapatkan password, segera masuk ke aplikasi RKAKL DIPA Online dengan password yang kita dapat. Dikarenakan password yang diberikan adalah kombinasi angka dan huruf yang susah untuk diingat, setelah masuk jangan lupa untuk merubah password menjadi password yang mudah kita ingat agar dikemudian hari tidak lupa lagi. Untuk mengubah password masuk ke menu Utility ==> ubah password kemudian ketik password baru dan simpan.
Langkah tadi adalah solusi pertama jika teman-teman lupa password.
Solusi kedua jika belum punya user dan password atau lupa user dan password, coba minta ADK DIPA/Revisi DIPA di KPPN terdekat.
Solusi ketiga teman-teman harus membuat user RKAKLDIPA Online dengan meminta bantuan Kanwil DJPBN, karena dari pengalaman, beberapa satker yang mengurus sendiri prosesnya sangat lama sedangkan yang meminta bantuan Kanwil DJPBN prosesnya cuma 1 hari.
Jadi jika teman-teman belum punya password, silahkan coba lupa password terlebih dahulu. Kalau beruntung teman-teman tidak perlu mendaftar lagi. Wink
p5rn7vb
12/08/13
4:22 am
admin
Admin
Forum Posts: 25
Member Since:
06/03/13
Offline

Ada lagi cara lain bila beberapa langkah di atas mengalami kegagalan.

Bila anda sebagai operator maupun perencana yang lupa atau kehilangan pasword user dari situs rkakldipa.anggaran.depkeu.go.id bagi satker anda, maka anda dapat meminta passwod dan user melalui email DJA pada rkakldipa@depkeu.go.id atau rkakldipa@anggaran.depkeu.go.id tapi tetap dimohon untuk tidak mengirim email yang sama berkali-kali untuk mempercepat respon dari Tim Aplikasi DJA agar bisa melakukan download adk DIPA 2013 tahun ini beserta revisinya.

Dalam email permintaan user dan password pada situs http://rkakldipa.anggaran.depkeu.go.id anda perlu melampirkan fomulir permintaan user id dan password aplikasi RKAKLDIPA online seperti yang bisa anda download formulir tersebut di sini

p5rn7vb
Forum Timezone: UTC 9

Most Users Ever Online: 14

Currently Online:
1 Guest(s)

Currently Browsing this Page:
1 Guest(s)

Top Posters:

marsam: 1

Junaedy: 1

Member Stats:

Guest Posters: 0

Members: 65

Moderators: 0

Admins: 1

Forum Stats:

Groups: 1

Forums: 5

Topics: 22

Posts: 26

Newest Members: evik76, Junaedy, L7517, budisgkp, Fitri AW, Eki Ermawan Tuny, Ris, dedi hasmi, rudi, Salam

Administrators: admin (25)