E-REVISI

“Untuk Pelayanan yang Lebih Baik”

DEFINISI UMUM

E-Revisi adalah penyampaian dan penyelesaian usulan revisi anggaran Kementerian Negara/Lembaga ke Direktorat Jenderal Anggaran melalui dokumen elektronik.

FUNGSI

Direktorat Jenderal Anggaran meningkatkan percepatan kinerja kepada K/L mitra kerja melalui inovasi berupa E-Revisi dalam rangka percepatan proses pengusulan dan penyelesaian usulan revisi.

SYARAT DAN KONDISI

Kementerian Negara/Lembaga memiliki alamat surat elektronik (e-mail) resmi berdomain .go.id (contoh: dja@kemenkeu.go.id) yang terdaftar di Direktorat Jenderal Anggaran sebagai e-mail korespondensi. Bila alamat e-mail belum terdaftar, Kementerian Negara/Lembaga mengajukan surat resmi ke Direktorat Jenderal Anggaran untuk mendaftarkan alamat e-mail korespondensi.

TATA CARA MENGAJUKAN USULAN

  1. Pindai (scan) dokumen usulan revisi berupa surat usulan revisi anggaran, matriks perubahan semula-menjadi, dan RKA Satker revisi menjadi format PDF.
  2. Mengirim usulan revisi menggunakan alamat e-mail Kementerian Negara/Lembaga yang telah terdaftar sebagai e-mail korespondensi dengan melampirkan file pada attachment berupa hasil scan dokumen usulan revisi dan ADK satker revisi ke alamat e-mail : revisidja@kemenkeu.go.id.
  3. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi penerimaan/penolakan usulan revisi.
  4. Bila memerlukan penelaahan, Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail undangan penelahaan dan melakukan penelaahan sesuai undangan.
  5. Bila setelah penelaahan terdapat dokumen yang diperlukan untuk melengkapi usulan revisi, Kementerian Negara/Lembaga dapat menyampaikan hasil scan dokumen melalui e-mail ke Direktorat Jenderal Anggaran.
  6. Kementerian Negara/Lembaga akan menerima e-mail notifikasi surat penetapan pengesahan/penolakan usulan revisi.

TRACKING PROSES REVISI ANGGARAN

Kementerian Negara/Lembaga dapat melacak proses penyelesian usulan revisi melalui:
  • Klik tautan (link) yang tersedia pada e-mail notifikasi.
  • Scan QR Barcode pada e-mail notifikasi.

CONTACT CENTER

Pusat Layanan Direktorat Jenderal Anggaran
E-mail : pusatlayanan.dja@kemenkeu.go.id

VIDEO TUTORIAL E-REVISI