Soya-Soya Kololi Kie 2015 mencetak rekor baru MURI dan Rekor Dunia

Penyerahan sertifikat MURI Soya-soya 2015

Penyerahan sertifikat MURI atas Soya-soya Kololi Kie 2015 oleh perwakilan MURI kepada Walikota Ternate

Alunan Ritmis tifa dan gong bertalu-talu disertai hujan rintik mewarnai finish akhir tarian epik soya-soya di depan Kantor eks Gubernuran Ternate, disaksikan oleh Sultan Tidore – Husain Syah, Walikota Ternate – Burhan Abdurahman dan para Muspida se-Kota Ternate, serta ribuan warga Ternate.

Rekor nasional baru dicetak melalui aksi para siswa se-Kota Ternate yang menampilkan tarian soya-soya pada Minggu, 19 April 2015.  Tarian kolosal bertajuk Soya-soya kololi kie ini, melibatkan 6432 siswa dengan menempuh jarak 42 kilo meter atau keliling Pulau Ternate secara estafet dengan durasi kurang lebih 9 jam non stop. Sertifikat MURI diserahkan oleh perwakilan MURI kepada Walikota Ternate disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh warga Ternate. Dalam sambutannya, wakil MURI mengapresiasi peran Pemerintah Kota Ternate yang mengerahkan ribuan anak SD yang menjadi tulang punggung aksi kolosal ini yang menanamkan budaya lokal sejak dini.

Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia), menjadi kado istimewa pada perayaan Hari Ulang tahun (HUT) Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, yang akan merayakan Hari Ulang tahunnya yang ke-16, Tahun 2015 ini.

Selain Tarian Soya-soya, beberapa atraksi juga di tampilkan seperti pertunjukan bambu gila yang diikuti oleh para Pejabat Muspida. Aksi teatrikal juga ditampilkan di Benteng Kastela pengambilan jenazah Sultan Khairun yang dilakukan oleh Kapita Kayoa bersama pasukannya.
http://malutpost.co.id/wp-content/uploads/2015/04/soya-soya..-310-web.jpg

Penyerahan Sertifikat Rekor MURI kepada walikota Ternate

Walikota Ternate menutup aksi Soya-soya dengan ikut menari bersama

Meriah : Antusiasme warga saat menyaksikan tarian Soya-soya kololi Kie 2015

Rangkaian Akhir prosesi soya-soya kololi kie 2015

Rangkaian Akhir prosesi soya-soya kololi kie 2015

 

 

Tags: , ,