Ternate – Dalam rangka optimalisasi pemberian pelayanan kepada para stakeholder,  KPPN Ternate bersinergi dengan KPKNL Ternate melakukan kegiatan rekonsiliasi satu atap Sistem Informasi Manajemen Akuntansi dan Keuangan Barang Milik Negara (SIMAK BMN) dan Sistem Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (SAKPA). Kegiatan yang dilaksanakan dari 6 sd. 10 Januari 2014 di KPPN Ternate mendapatkan sambutan dari operator SIMAK BMN satker di wilayah Provinsi Maluku Utara. KPNKNL membuka stand di area pelayanan KPPN Ternate.

Loket KPPNApresiasi datang dari Para operator SIMAK BMN. Kegiatan rekonsiliasi satu atap ini memudahkan rekonsiliasi SIMAK BMN Semester II dan tahunan tahun anggaran 2013, apa lagi ditengah cuaca saat ini yang kurang bersahabat, di mana ombak perairan laut Halmahera yang mencapai ketinggian 4 meter. Dengan adanya pelayanan satu atap seperti ini, satker tidak perlu bolak balik KPPN ke KPKNL maupun sebaliknya jika ada data yang tidak sinkron dan perlu dikoreksi.

Rekonsiliasi bersama antara KPPN Ternate dengan KPKNL Ternate ini berjalan sangat lancar dan sukses.  Sampai dengan akhir jadwal rekonsiliasi semester II dan tahunan untuk seluruh wilayah Propinsi Maluku Utara diperoleh data  KPKNL Ternate,  dari 408 satker yang menjadi sasaran rekonsiliasi BMN, 354 satker di wilayah Provinsi Maluku Utara yang telah melaksanakan rekonsiliasi.

Dengan kegiatan rekonsiliasi bersama ini diharapkan akan berimbas terhadap peningkatan indeks capaian pelaksanaan rekonsiliasi baik untuk KPPN maupun KPKNL. Semoga kerja sama ini dapat terus terlaksana di masa yang akan datang.

 

Tags: , ,