Menteri keuangan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan dalam acara reuni angkatan tersebut yang bertema Two Decades of Memories: Breaking the Distance di Bidadari Room Hotel Mercure Convention Ancol, Jakarta (02/09)

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, masyarakat harus menjadi konsumen yang pintar dan kritis untuk mendapatkan rasa puas terhadap suatu barang atau jasa yang dibelinya.

Hal tersebut menjadi tanggapan orang nomor satu di Kementerian Keuangan terkait dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September.

“Pelanggan nasional, saya rasa be smart konsumen,” kata Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (4/9/2017).

Sri Mulyani menjelaskan, setiap masyarakat memiliki pendapatan setiap bulannya sebagai modal konsumsi. Maka seharusnya bisa digunakan dengan baik.

“Kalau kita mendapatkan daya beli berasal dari pendapatan dan itu diperoleh, maka kita selalu hati-hati dalam menggunakan, memilih, melihat kualitasnya, membagi penggunaan dari pendapatan. Saya rasa itu,” jelas dia.

Tidak hanya sebagai pelanggan yang pintar, mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini juga meminta kepada seluruh masyarakat menjadi pelanggan yang kritis.

“Kalau menjadi pelanggan makin kritis itu makin baik untuk produksi, karena mereka meminta itu menjadi suatu jumlah ataupun kuantitas dari barang-barang atau jasa yang dipakai, itu terjadi di hampir semuanya,” tukas dia.
(mkj/mkj)