Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik (e-PUPNS)

Pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional merupakan kegiatan pemutakhiran data PNS yang dilakukan secara online dan dilaksanakan sejak bulan Juli dan berakhir pada Desember 2015. Untuk proses pemutakhiran data ini setiap PNS memulai dengan melakukan pemeriksaan data yang tersedia dalam database kepegawaian BKN dan selanjutnya PNS melakukan perbaikan data yang tidak sesuai serta menambahkan/melengkapi data yang belum lengkap/tersedia di database BKN.
Jadwal pelaksanaan:
  • Pengisian formulir e-PUPNS dilakukan pada 1 September – 30 November 2015.
  • Proses verifikasi dilakukan sampai dengan akhir bulan Desember 2015.
Dasar hukum PUPNS 2015 adalah:
  1. Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara;
  2. Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 19 Tahun 2015 Tanggal:22 Mei 2015, Tentang Pedoman Pelaksanaan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Secara Elektronik Tahun 2015 (e-PUPNS 2015).
Tujuan dari adanya PUPNS 2015 adalah:
  1. Untuk memperoleh data yang akurat, terpercaya, sebagai dasar kebutuhan dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN yang mendukung pengelolaan manajemen ASN yang rasional sebagai sumber daya aparatur negara;
  2. Membangun kepedulian dan kepemilikan PNS terhadap data kepegawaiannya.
Sanksi yang diberikan:

Bagi Pegawai Negeri Sipil yang tidak melaksanakan proses pendataan ulang Pegawai Negeri Sipil maka data Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional yang berakibat tidak akan mendapatkan layanan kepegawaian di Badan Kepegawaian Negara.

Segera lakukan pendaftaran diri Anda di    http://pupns.bkn.go.id/

Pastikan Anda Mendaftar!

 

Tags: