Menkeu: Indonesia Tidak Hanya Jakarta dan Pulau Jawa

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan sambutan pada acara World Bank’s Indonesia Economic Quarterly Report di Kantor Center for Strategic and International Studies di Jakarta (17/1)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati hadir dalam acara World Bank’s Indonesia Economic Quarterly Report di Kantor Center for Strategic and International Studies, pada Selasa (17/01). Dalam sambutannya, Menkeu menegaskan bahwa pemerintah berusaha meningkatkan pemerataan pertumbuhan di seluruh wilayah di Indonesia.

“Indonesia tidak hanya Jakarta dan Pulau Jawa,” tegasnya Menkeu menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang membangun kebijakan domestik yang kuat, sebagai kebijakan ekonomi agar dapat membangun pondasi untuk mendapatkan pertumbuhan yang lebih inklusif dan seimbang. Menkeu berharap, nantinya, ketika berbicara tentang pertumbuhan ekonomi, tidak akan ada wilayah yang tertinggal dan tidak menikmati pertumbuhan tersebut.

Selain itu, Menkeu juga menegaskan upayanya untuk menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia menuju angka di bawah 10 persen, salah satunya dengan pembangunan infrastruktur. Indonesia telah berinvestasi besar dalam infrastruktur dengan tujuan agar pertumbuhan tidak terlalu fokus pada pulau Jawa. “Kita sudah meningkatkan belanja infrastruktur, belanja sosial di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diharapkan tingkat kemiskinan turun jadi satu digit saja”, katanya.

 

Tags: