Direktorat Jenderal Pajak (DJP) memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak (WP) untuk dapat menikmati fasilitas kemudahan penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi Tahun Pajak 2013 melalui e-Filing, dengan mengundur batas waktu penyampaiannya.

Hal tersebut didasarkan pada telah diterbitkannya Keputusan Direktur Jenderal Pajak Nomor KEP-62/PJ./2014. “Keputusan tersebut pada prinsipnya mengatur bahwa bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT Tahunan PPh menggunakan fasilitas e-Filing sampai dengan tanggal 30 April 2014 tidak dikenakan sanksi administrasi berupa denda sebagaimana diatur dalam Pasal 7 ayat (1) Undang-Undang KUP (Ketentuan Umum Perpajakan),” demikian dikatakan Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas DJP Kismantoro Petrus pada Kamis (27/3).

Dengan terbitnya peraturan tersebut, bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang menyampaikan SPT Tahunan PPh Tahun Pajak 2013 melalui e-Filing setelah tanggal 31 Maret 2014 sampai sebelum tanggal 1 Mei 2014 tidak dikenakan sanksi keterlambatan penyampaian SPT. “Oleh karena itu, bagi Wajib Pajak Orang Pribadi yang belum menyampaikan SPT Tahunan sampai dengan tanggal 31 Maret 2014, diharapkan dapat menggunakan kesempatan tersebut,” jelasnya.