Beberapa waktu yang lalu kami telah membagikan kuesioner kepada satuan kerja Bapak/Ibu mitra KPPN Ternate.  Berikut ini adalah hal yang melatarbelakangi penerbitan hasil analisa pengukuran indeks kepuasan yang kami hitung dari kuesioner tersebut.

KPPN Ternate tetap menjaga komitmen terhadap pelayanan yang memuaskan pihak kustomer sebagai mitra kerjanya. Sebagai upaya yang positif dari kendala dan hambatan yang terjadi pada kepuasan kustomer atau pihak-pihak yang berhubungan dengan KPPN Ternate, segenap jajaran baik dari pimpinan sampai staf berusaha untuk meningkatkan kinerja dan mengharapkan kepuasan pelayanan terhadap kustomer yang menjadi mitra kerja. Untuk mengetahui hal-hal tersebut diatas, kami senantiasa akan berusaha mencari informasi yang seluas-luasnya. Pada kesempatan ini kami melakukan penelitian untuk “MENGUKUR INDEKS KEPUASAN PELAYANAN PRIMA PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA TERNATE”

Adapun manfaat yang bisa diambil antara lain :

Manfaat bagi para pegawai dan pimpinan KPPN Ternate

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi kontribusi tentang peningkatan mutu pelayanan prima KPPN Ternate kepada pihak mitra kerjanya (kustomer) sekaligus memberi dorongan bagi pegawai untuk melakukan analisis terhadap faktor-faktor lainnya untuk kepentingan pelayanan, dan  kinerja pelayanan KPPN Ternate.

Manfaat bagi para pimpinan yang berada pada jenjang diatasnya

Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber informasi untuk mengetahui tentang kondisi pelayanan prima pada KPPN Ternate sebagai KPPN Percontohan, mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelayanan terhadap kepentingan dan kinerja pelayanan prima sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan sistem pelayanan pada KPPN Percontohan pada umumnya dan KPPN Ternate pada khususnya.

Manfaat bagi para pembaca (umum)

Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberi pengetahuan tentang banyaknya faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelayanan yang dilakukan oleh KPPN Ternate sebagai KPPN Percontohan yang mampu melaksanakan amanat reformasi birokrasi di Ditjen Perbendaharaan serta dapat melakukan kontrol yang positif.

Silahkan baca hasil analisa kami lebih lanjut di bawah ini

[fresh_button url=”https://doc-0o-2g-docs.googleusercontent.com/docs/securesc/3kfsk8q1tsqoiipq3mreuejh44267gv8/33aabeeoqavqc98qoafp1bfhu3uoinuk/1369116000000/17783768531565836213/17783768531565836213/0B1LOpE7pdGFhUnlWTG1rbzd6YTA?e=download” size=”normal” color=”blue” target=”_blank” class=””]Download analisa pdf[/fresh_button]

 

 

 

Tags: